oleh

ASN Boleh Bekerja di Rumah Kata Menpan RB

Bandung, Prabunews.com – Wakil Bupati KBB yang juga Plt Bupati KBB, Hengky Kurniawan menyampaikan amanat pada kegiatan apel pagi ASN KBB di Kompleks Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Maret 17 2020 KBB beberapa waktu lalu.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, akhirnya mengeluarkan Surat Edaran Menteri PANRB No.19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Upaya Pencegahan COVID-19 di lingkungan instansi pemerintah.

Tercatat, setidaknya 134 orang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, lima di antaranya meninggal dunia dan delapan orang lainnya sembuh. Sementara, 121 orang lainnya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan sebelumnya.

Baca juga : Jumpa Pers Oded Umumkan Tanggap Darurat Penyebaran Virus Corona

Dalam surat tersebut, mengatur juga soal pedoman bagi instansi pemerintah dalam pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah Work from Home (WFH) bagi ASN.

Kebijakan WFH ini berlaku sampai 31 Maret 2020 dan akan dievaluasi kembali dengan keadaan yang mungkin akan terjadi.

Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini dalam konferensi pers virtualnya, Senin (16/3) menegaskan, meski mengizinkan ASN bekerja di rumah, tetapi Kemenpan-RB memastikan bukan berarti libur.

Komentar

News Feed