oleh

Situs Radio Malabar Sebagai Objek Wisata Edukasi

Kab Bandung, Prabunews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berencana akan menjadikan situs Radio Malabar sebagai objek wisata edukasi.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bandung H. Dadang M Naser di sela – sela kegiatan Festival Gunung Puntang ‘Hallo Bandoeng Netherland Amateur Radio Fair 2020’, Jumat belum lama ini.

“Bagi Masyarakat Kabupaten Bandung, Gunung Puntang sarat akan nilai sejarah. 97 tahun yang lalu tempat ini menjadi saksi perkembangan telekomunikasi dunia. Oleh karena itu, kami berencana menjadikan Gunung Puntang dan Situs Radio Malabar sebagai pusat budaya serta pusat sejarah untuk edukasi. Tantangan kita saat ini adalah bagaimana menghadirkan kembali bangunan bersejarah itu,” ungkap Bupati Bandung.

Guna merealisasikan hal tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), Perum Perhutani, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Baca juga : Jumpa Pers Oded Umumkan Tanggap Darurat Penyebaran Virus Corona

“Sampai saat ini, situs Radio Malabar masih berada di bawah kewenangan perhutani. Sementara untuk menjadikan Gunung Puntang sebagai objek wisata, kami akan berkomunikasi dengan kemenparekraf. Sedangkan untuk pusat kebudayaan, kami akan berkordinasi dengan kemendikbud,” papar Dadang Naser.

Komentar

News Feed