oleh

Merdeka Belajar, 14 Hari Bijak dalam Memberikan Tugas Bagi Siswa

Bandung, Prabunews.com – Merubah sebuah kebiasaan lama ke ruang kebiasaan baru memang tidaklah mudah. Artinya sama dengan merubah budaya, harus melalui proses yang membutuhkan waktu, tidak mudah.

Hal itulah yang pada saat ini dirasakan oleh dunia pendidikan, pola pembelajaran secara langsung yang biasanya dilakukan sekarang mekanisme pembelajarannya dirubah menjadi daring (online).

14 hari sejak hadirnya surat edaran Walikota Bandung, para siswa harus menyesuaikan pembelajaran jarak jauh ini dan semua pendidik menyampaikan pesan tugasnya melalui dunia maya.

Baca juga : Destinasi Wisata Di Wilayah Kabupaten Pangandaran Ditutup

Reni Haerani, M.Pd salah seorang Pengawas di Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa berdasarkan tuntutan memang tenaga pendidik sudah lama diarahkan untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi di ruang pendidikan karena kita sangat memaklumi sekali diatas kekurangan yang ada, manfaat teknologi di ruang pendidikan sangat terasa.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kita akses untuk pembelajaran jarak jauh ini diantaranya melalui aplikasi edubox, ruang guru, classroom, googleform ataupun yang lainnya, ungkap Reni.

Komentar

News Feed