oleh

Pembagian Hand Sanitizer Gratis Edukasi dan Sosialisasi Jalanan Komunitas Air Softgun Bandung KOL-10

Bandung, Prabunews- Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan segenap warga yang berorientasi terhadap keamanan, kenyamanan warga dan upaya pencegahan virus Covid-19.Informasi itu secara luas tersampaikan lewat media sosial, media elektronik radio dan televisi dan himbauan melalui media lain.

Namun kenyataan sampai hari ini kita masih menyaksikan masih ada sebagian warga yang secara terpaksa masih sulit untuk merealisasikan himbauan itu karena berbagai alasan. Minggu (22/3/2020).

Mereka adalah para pedagang kecil, penyedia jasa pelayanan angkutan, petugas kebersihan dan lain sebagainya.

Mereka memiliki resiko yang sangat tinggi karena mereka sulit melaksanakan upaya prosedural tersebut.

Atas hal itulah para anggota Komunitas Air Softgun Bandung, sebagai bagian dari rasa kepedulian terhadap kondisi tersebut melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 100 botol hand sanitizer kepada masyarakat yang rentan tersebut pada pagi tadi.

Ki Lancah, salah seorang anggota komunitas itu mengatakan bahwa titik target yang menjadi sasaran adalah mereka yang ada sangkut pautnya pelayanan publik, adapun kegiatan dilaksanakan mulai pukul 06.00 dari wilayah ibrahim ajie menuju arah wilayah tamansari dan berakhir di depan terminal Cicaheum, lanjut Ki Lancah.

Kegiatan ini akan dilanjut melalui gerakan yang lebih besar lagi meliputi gabungan 26 club sejenis di kota Bandung yg dilindungi oleh Pencab PORGASI.Selain bertujuan untuk membantu gerakan hidup sehat, sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, kegiatan inipun bertujuan mengurangi isu hoax dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ki Lancah berharap kegiatan positif ini bagai kan snowball yang nantinya di ikuti bermacam-macam komunitas baik club motor,club archery,club mobil dan sebagainya serta disupport pula oleh unsur instansi pemkot, unsur kewilayahan dan organisasi kepemudaan lainnya, ungkap Ki Lancah.

Kita tentunya sangat berharap bahwa Bandung sebagai kota Komunitas yang memiliki tingkat kreatifitas tidak diragukan, termasuk hadir dalam situasi seperti ini akan lebih memberikan nilai kebersamaan bagi warga masyarakat. (Kang Amat)

Komentar

News Feed