oleh

DPU Kota Bandung, Berupaya Menciptakan Kota Bandung Yang Nyaman Untuk Warganya

Bandung, Prabunews.com – Sebuah helaran besar yang sejatinya akan dilaksanakan di kota Bandung, sepertinya dibatalkan seiring dengan adanya pandemi Virus Covid-19. Konfrensi Asia Afrika, sebuah kegiatan berskala internasional yang sesuai rencana akan dilaksanakan di bulan april 2020.

Semua rencana telah mulai disiapkan termasuk oleh pihak dinas yang selama ini konsent untuk persiapan mempercantik fasilitas kota terutama fasilitas yang sangat erat berhubungan dengan KAA.

Namun pembatalan acara itu tidak lantas menghentikan kegiatan merenovasi dan mempercantik sudut-sudut kota yang memang diorientasikan untuk kegiatan akbar tersebut.

Didi Ruswandi, KadisPU Kota Bandung (24/3), mengatakan bahwa pembatalan acara KAA tidak lantas menghentikan perbaikan fasilitas yang sangat berhubungan erat dengan rencana KAA tersebut karena memang agenda perbaikan fasilitas umum itu sudah menjadi agenda rutin bagi DPU dalam upaya menciptakan Bandung sebagai kota yang nyaman bagi warganya.

Saat ini para pegawai secara rutin terus berupaya memperbaiki fasilitas umum yang ada di kota ini, diantaranya perbaikan kursi, trotoar, pembersihan gorong-gorong, jalan dan fasilitas lainnya, lanjut Didi Ruswandi.

Para pegawai DPU Kota Bandung tetap semangat bekerja untuk kepentingan masyarakat umum disaat masyarakat lainnya dalam kondisi mengamankan dirinya dari kondisi seperti sekarang ini.

Satu hal yang sangat sulit adalah membangun kesadaran bagi masyarakat untuk senantiasa mencintai fasilitas umum dengan merawatnya. Kami berharap manakala ada kesadaran bersama minimal energi yang harus dikeluarkan akan berkurang dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya, harap Didi.

Memang kepedulian beririsan dengan empati yang ada pada diri seseorang. Belajar peduli adalah bagian dari upaya mengurangi beban orang lain termasuk beban anggaran yang senantiasa akan dihemat manakala fasilitas tahan lama dari kerusakan.

(Kang Amat)

Komentar

News Feed