oleh

9 Pasar Di Bandung Barat Disemprot Disinfektan

Padalarang, Prabunews.com – 25 Maret 2020 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB), melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Desperindag Riki Riyadi mengatakan, Penyemprotan merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona dilingkungan pasar.

“Hari ini baru tiga pasar yang di semprot disinfektan, diantaranya, Pasar Sindangkerta, Pasar Cililin dan Pasar Batujajar,” ujarnya saat dihubungi BBPOS, Rabu (25/3/2020).

Masih kata Riki,pasar sebagai tempat berkumpul nya banyak orang, antara penjual dan pembeli. Maka dari itu harus pihaknya proaktif mencegah penyebaran dengan memutus mata rantai covid-19.

“Kami menghimbau kepada pedagang untuk memakai masker demi keamanan diri dan tak lupa menyiapakan sanitizer dan mencuci tangan pakai sabun,” tegasnya.

Baca juga : Ibunda Joko Widodo Sujiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia

Riki pun menjelaskan, dalam penyemprotan disinfektan dinas bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dikarenakan peralatan tidak ada.

“Petugas di lapangan selain melakukan penyemprotan juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat di pasar tentang bahaya virus Corona ini,” paparnya

Riki pun menambahkan, untuk sejumlah pasar sesuai edaran surat bupati, disetiap pasar harus ada tempat cuci tangan dan hand Sanitizer. Selain itu kepada para konsumen/pembeli tidak berlebihan membeli kebutuhan pokok.

Disinggung mengenai stok pangan, Riki menegaskan stok aman hingga tiga bulan ke depan.

“Di KBB pangan aman tuturnya.

(isyani)

Komentar

News Feed